Padu Padan Warna Pakaian Menjelang Hari Raya Idul Fitri

No comment 142 views

Menjelang hari kemenangan (Idul Fitri), banyak orang yang mulai disibukkan dengan mempersiapkan baju lebaran untuk keluarganya. Yah, hal itu memang tergolong wajar, apalagi kebiasaan ini sudah menjadi tradisi turun menurun. Jadi ibarat kata, hari Raya akan kurang semarak jika tidak disertai dengan baju lebaran.

Padu Padan Warna Pakaian

 

Boleh saja sih jika berfikir demikian. Tapi jangan sampai kesibukan dalam mempersiapkan baju lebaran justru malah membuat 10 hari terakhir di bulan Ramadhan kamu menjadi kacau, ya!

Nah, buah kamu yang sedang mempersiapkan baju lebaran di tahun ini. Berikut ada sedikit tips padu padan warna baju yang bisa kamu ikuti. Tips ini diambil berdasarkan kaidah padu padan warna pakaian dari sejumlah pakar dibidang fashion. Lebih jelasnya silahkan simak ulasannya berikut ini;

Padu Padan Warna Pakaian

1. Monokromatik

Monokromatik adalah perpaduan warna fashion dalam satu warna yang memiliki intensitas berbeda (tingkatan warna), mulai dari warna itu sendiri sampai hilang warna-nya atau menjadi putih.

Paling mudah dijelaskan dengan menggunakan warna hitam, yakni warna dimulai dari warna dasar hitam yang semakin lama intensitas warnanya semakin berkurang sehingga menjadi abu-abu, perak, kemudian putih. Bisa dibilang monokromatik adalah perpaduan warna yang harmonis.

2. Warna Analog

Warna analog adalah berbagai warna yang saling bersebelahan dalam roda warna. Kombinasi dari warna yang saling bersebelahan pada roda warna akan menciptakan efek harmoni yang baik sebab memiliki kemiripan atau kedekatan warna. Contohnya adalah perpaduan green dan yellow, atau orange-yellow.

3. Warna dengan Sudut 90 Derajat

Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan warna lain memiliki jarak dua lengan (membentuk sudut 90 derajat) pada roda warna. Contohnya adalah baju yang berwarna yellow orange cocok dipadukan dengan jaket warna green. Untuk perpaduan warna yang lebih terang, bisa digunakan warna yellow dan red-orange.

4. Warna Komplementer

Warna komplementer adalah kombinasi pakaian dengan warna-warna yang saling berseberangan pada roda warna. Untuk memadukan warna komplementer, dibutuhkan keberanian karena warna-warna ini merupakan warna yang berlawanan. Contohnya yellow dan violet atau green dan red.

 

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "Padu Padan Warna Pakaian Menjelang Hari Raya Idul Fitri"